Jurnal Kupu Kupu Pekan 2

Alhamdulillah pekan ini sharing via japri dengan 3 mentee dan 1 mentor berjalan lancar. Begitu pun dengan video call nya. Saya di mentorship parenting memutuskan pakai zoom supaya bisa link ke youtube dan link nya bisa dibuka lagi sama mentee kapan pun mereka butuh.

Memang beda rasanya pas video call, karena bisa saling lihat wajah, jadinya bisa lebih all out cerita satu sama lain.

3 mentee, 3 kebutuhan berbeda.

Mentee yang pertama video call, Mba Anggraini, sebelumnya via japri sudah menceritakan keluarganya juga mengirimkan video anak anaknya. Pas video call jadi lebih all out cerita.

Kebutuhan nya adalah belajar FBE untuk 1 rentang usia anak 0-7 tahun dan mengenal ragam respon emosi anak dan dirinya sendiri.

Kenapa? Karena Mba Anggraini anaknya 4 orang dan semuanya dalam rentang 1-7 tahun. Luar biasa kaaan? Sungguh layak mendapat apresiasi luar biasa.

Mentee kedua, Mba Rifa. Latar belakangnya sebagai guru agama juga suaminya, dan bahwa mereka resign dan full homeschooling anak anak, buat saya itu kereeen banget.

Kebutuhan Mba Rifa adalah belajar FBE di 4 rentang usia berbeda, usia 0-2 tahun, 2-7 tahun, 8 sampai baligh, dan setelah baligh.

Mentee ketiga, Teh Tya. Sedang dipercaya mengampu PAUD tahfidz dan ingin menerapkan kurikulum berbasis fitrah dan sekolah alam.

Teh Tya sudah pernah ikut FBE Master Class, jadi kebutuhan utamanya adalah mengenal talents, dan bisa mengamatinya pada anak anak.

Nah, sementara saya sebagai mentee waktu menelepon mentor pakai video call whatsapp.

Bida Rachma, mentor Kitchen Management mengapresiasi saya bahwa saya sudah mengelompokkan barang berdasarkan jenisnya dengan wadah sama sehingga rapi. Tantangannya, menurut Bida, adalah konsistensi dan membriefing dan mengajak semua orang terlibat berbenah.

Alhamdulillaah minggu ini lancar. Semoga Allah lancarkan seterusnya 🙏

Tinggalkan komentar